AMIK Labuhan Batu Segera Buka Program Sarjana Komputer

Kemenristekdikti diwakili oleh Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti Ir. Ridwan, M.Sc beserta tim melakukan visitasi kepada kampus AMIK Labuhan Batu dan Sekolah-Sekolah Tinggi (STKIP-STIH-STIH-STIPER) di bawah nauangan Yayasan Universitas Labuhanbatu, dalam rangka penyatuan AMIK dan Sekolah Tinggi menjadi Universitas Labuhan Batu pada Sabtu (6/4) lalu. Tim yang dipimpin langsung oleh Dirjen Kelembagaan ini, juga membawa evaluator-evaluator dari Perguruan Tinggi yang ditunjuk seperti M.Rizki Adila (Universitas Pancasila), Yuliansyah (Universitas Lampung), dan Heri Fathurahman dari Universitas Indonesia serta perwakilan dari LLDikti Sumatera Utara.

Dalam kata sambutannya, DR. H. Amarullah Nasution, SE, M.BA selaku Ketua Yayasan ULB, proses penyatuan ini adalah untuk mendukung program nasional yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu pengurangan 1,000 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pada tahun 2019 yaitu dengan cara  meminta PTS untuk melakukan penggabungan dan penyatuan (merger) perguruan tinggi. Sedangkan Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti Ir. Ridwan, M.Sc dihadapan Ketua Yayasan ULB dan Pimpinan tertinggi bahwa penggabungan dan penyatuan PTS ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kesehatan PTS, termasuk didalam efisiensi tata kelola manajemen. Ridwan mengatakan bagi PTS yang melakukan penggabungan dan penyatuan perguruan tinggi akan dipermudah.

Hasil dari penyatuan ini, AMIK Labuhan Batu nantinya akan melebur ke dalam Universitas Labuhan Batu dan menjadi Fakultas Ilmu Komputer dengan membuka Program Studi Sarjana yaitu Program Studi Teknologi Informasi dan Program Studi Teknologi Sistem Informasi. Sedangkan di STIE Labuhan Batu yang berubah menjadi Fakultas Ekonomi, akan membuka program studi baru Program Sarjana Akuntansi.

Share Berita Ini:
Facebook
Google+
http://amik-labuhanbatu.ac.id/2019/04/15/amik-labuhan-batu-segera-buka-program-sarjana-komputer/
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *